MEREK

MEREK
merek" BengkelBakso " di lindungi Undang Undang karena sudah terdaftar di departemen Hukum dan HAM RI dengan no. 501672 dan 494974 , Dilarang untuk meniru merek "BengkelBakso" sebagai Nama akun di facebook, twitter, instragram, youtube atau media sosial lainnya, juga untuk keperluan komersil, sebagai nama kedai, warung, restoran bakso, jasa penggilingan bakso atau kursus kuliner atau produk frozen makanan olahan. atau apapun yang berkaitan dengan aktifitas komersil. Customer Servise di 081329146879 bisa dengan WA atau SMS senin-sabtu, jam kerja 08.00-16.00 (minggu dan tanggal merah kami libur).)

Friday, February 15, 2019

BISNIS BAKSO BUTUH PROSES



Sering kita melihat pedagang bakso yang laris manis dan langsung kepencut kepengin ikut jualan bakso. Dalam pikiran kita kok enak sekali ya jualan bakso.
Ya memang enak sekali kalau bisnis bakso sudah jadi, duit berdatangan dan pelanggan suka dengan produk bakso kita. 

Lantas bagi pebisnis pemula langsung berpikir pendek dan berani tanpa berpikir jernih. Ya tidak salah sih, keberanian tetap menjadi kunci pembuka sebuah sukses. Namun ada yang harus di pahami di bisnis bakso ini, Pebisnis sukses itu harus di lihat dulu berapa tahun yang sudah di lewati menempuh perjalanan bisnis yg pelik dan berliku, bisa jadi pebisnis yang sukses itu sudah menempuh 20 tahun hingga 30 tahun berbisnis bakso, jadi sudah cukup tahun untuk mengumpulkan pelanggan dari sedikit demi sedikit dan akhirnya pelanggan yang terkumpul selama puluhan tahun sudah sangat banyak. 

Tahun tahun pertama adalah penderitaan, karena pelanggan masih belum terkumpul dan beban usaha tetap seperti gaji karyawan, kontrak toko dan biaya listrik sudah harus di bayar terus. Biasanya 3 bulan hingga 24 bulan pertama berbisnis bakso, pebisnis pemula akan berguguran sebelum berkembang. Memang bukan hal yang gampang merintis sebuah bisnis dari awal. 

Tips yang bisa saya berikan ada 4 hal yaitu,

1. Anda harus sabar mengumpulkan pelanggan, butuh bertahun tahun itu pasti. Tetapi waktu yang lama tersebut bisa kita persingkat dengan cara sering memberikan promo, misal "beli satu mangkok gratis satu mangkok", sehingga pelanggan baru berani mencoba produk kita, dan biarkan mereka memutuskan kualitas, harga dan pelayanan kita apakah layak untuk di jadikan warung langganan. tentu kita harus punya produk yang bermutu, harga bersaing dan pelayanan yang istimewa.

2. Diperlukan mentalitas pengusaha yang nekat dan pantang menyerah, ini sangat penting ketika kita memulai bisnis. Tanpa mental yang kuat, tentu akan jatuh jika mendengar komplain komplain dari pelanggan. 

3. Kreatif dalam membuat spanduk iklan atau ciri khas tempat usaha, sehingga mudah di kenali dan mengundang calon pembeli. Calon pembeli harus penasaran dengan tampilan iklan di warung bakso kita. Jangan sekali kali menulis iklan dengan huruf aneh aneh yang sukar terbaca, disarankan buat huruf yang lugas dan tebal serta mudah terbaca.

4. Pilih lokasi usaha yang betul betul di lewati banyak pengguna jalan, sehingga kemungkinan dagangan kita terbeli akan semakin besar. Usahakan kendaraan yang lalu lalang tersebut bisa dengan jelas melihat lokasi tempat usaha anda.

Itulah 4 tips dari www.bengkelbakso.com yang bisa anda pertimbangkan ketika menjadi pebisnis bakso pemula.

ditulis oleh www.bengkelbakso.com
dilarang copy paste atau mengambil artikel ini tanpa ijin.


Baca artikel lainnya :


1 comment: