ULASAN WARALABA BAKSO

Bisnis Bakso
sumber foto: google foto
Ketika kita bicara tentang WARALABA BAKSO, selalu ada yang membuat saya tertarik. WARALABA BAKSO di Indonesia saat ini tumbuh sangat pesat, bisa dikatakan bagaikan jamur dimusim hujan.
Masyarakat banyak yang tertarik mencoba peruntungan dengan mengikuti model bisnis WARALABA BAKSO. Tentunya bagi yang mengikuti bisnis WARALABA BAKSO selalu akan ada dua kisah,
yaitu yang gagal dan yang berhasil.
Kenapa ada yang gagal dan ada yang berhasil, padahal kan sudah jelas Waralaba bakso yang diikuti sudah mempunyai nama besar?
Ya namanya saja wirausaha, untuk berhasil kadang tidak bisa diperoleh dengan cara instan semisal dengan membeli WARALABA BAKSO.
Pemilik WARALABA BAKSO yang asli tentu sudah mengalami proses perjuangan yang cukup lama dan tentunya melewati badai besar dalam perjalanan usaha mereka, sedangkan bagi yang membeli waralaba tentu ada yang siap untuk menghadapi resiko apapun, tetapi ada juga yang tidak siap resiko gulung tikar. 
Padahal kadang calon pewirausaha ini modalnya hanya pas-pasan untuk membeli WARALABA BAKSO, mereka bermimpi untuk cepat sukses dengan cara instan.
Ketika ada ombak kecil menerjang, para pemula ini sudah limbung, belum kalau badai besar menghantam????? langsung karam bisnis mereka.
Apa yang seharusnya kita lakukan untuk memilih WARALABA BAKSO?
Tentunya kita harus belajar dulu dari nol, bagaimana bisnis bakso itu dari A sampai Z, sebelum membeli WARALABA BAKSO.
Jangan sampai sudah terlanjur basah kuyub, ternyata belum tahu apa-apa, seperti yang dialami Teman dari NJOBANG Jawa Timur, kebetulan beliau berkeluh kesah tentang usaha WARALABA BAKSO nya yang berantakan, bahkan terjadi bentrok dengan pemilik waralabanya.

Lantas belajar dimana, karena pengetahuan tentang bakso kan nol besar?

Pilihannya banyak, bisa kursus singkat tentang usaha bakso, ada yang gratis yaitu browsing melalui internet tentang seluk-beluk dunia perbaksoan, bisa beli buku, atau bisa membaca artikel-artikel dari situs ini www.bengkelbakso.com.
Mudah bukan.....

Setelah mantap, baru tentukan pilihan,
ingin membeli WARALABA BAKSO, atau ingin berbisnis bakso sendiri, atau malah tidak jadi bisnis bakso...hahahaha
Kalau memutuskan tidak jadi berbisnis bakso, menurut saya adalah hal yang wajar, karena kompetisi usaha bakso sangat ketat. Lihat di sepanjang jalan, setiap seratus meter ada warung bakso....ketat sekali kompetisinya
Jadi sangat wajar ketika sudah belajar dan tahu kemudian memutuskan mundur teratur. 
Tetapi adakah yang NEKAT?
tentu sangat banyak calon pewira usaha bakso yang NEKAT mengarungi kompetisi yang sangat padat. 
Arti kata "NEKAT" itu artinya melebihi kata "BERANI"

Sekarang pertanyaan saya, anda termasuk orang "NEKAT" ?
hehehehehe
Orang-orang NEKAT ini bisa dikatakan orang pilihan, karena sudah tahu resiko yang dihadapi tetapi tetap maju. Mereka membekali diri dengan Segala Hal, Ilmu tentang bakso yang mumpuni, modal yang cukup, kamatangan strategi penjualan, dan mental yang kuat ketika terjatuh akan bangkit lagi.
Saya jadi ingat film favorit saya sejak kecil yaitu :
PETINJU Rocky Balboa  vs Ivan Drago, 
Rocky vs Ivan Drago

Rocky Balboa yang bertubuh lebih kecil, dihajar terus oleh lawannya si raksasa Rusia Ivan drago sampai terjatuh berkali-kali. Hal yang paling saya ingat, si Rocky ini selalu Bangkit, Bangkit, Bangkit ketika dipukul jatuh, saking nekat dan mental baja yang luar biasa, lawannya si Raksasa jadi pusing, manusia terbuat dari apa ini, si Rocky itu?????


Nah untuk jadi pewira usaha bakso, kita harus terinspirasi oleh si ROCKY BALBOA ini, BANGKIT...BANGKIT...BANGKIT.....DAN AKHIRNYA MENANG.

ditulis oleh pak gun
www.bengkelbakso.com

ARTIKEL TERKAIT :
  1. USAHA BAKSO DAN PROBLEMNYA 1
  2. TUKANG BAKSO TANPANG NDESO TETAPI PENGHASILAN KOTA
  3. TIPS BERBISNIS WARUNG BAKSO
  4. PENYEBAB RESTO BAKSO GULUNG TIKAR
  5. BERANIKAH ANDA BERBISNIS BAKSO?
  6. JURAGAN BAKSO GULUNG TIKAR



" Jika Anda ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Anda, mohon cantumkan sumber tulisan dari GUNAWAN BENGKEL BAKSO dan link aktif menuju artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut " 

Comments

Popular Posts