PENGENYAL BAKSO BUKAN SUPERMAN

Hasil gambar untuk gambar superman
gambar dari comicvine
Banyak orang yang bertanya ke bengkelbakso.com tentang Pengenyal Bakso, pertanyaan yang sering di lontarkan ada beberapa jenis antara lain:

1  Pengenyal itu jenisnya apa saja? 
2. Bagus yang jenis apa? 
3. Aturan Penggunaannya bagaimana? 
4. Aman dikonsumsi atau tidak?
Selain beberapa pertanyaan di atas, ternyata dalam benak atau pikiran yang bertanya menganggap bahwa PENGENYAL BAKSO adalah suatu bahan tambahan pangan yang bisa mengatasi semua masalah yang timbul menyangkut tekstur bakso yang kurang baik. Pemikiran banyak orang bahwa Pengenyal Bakso seperti Superman sang super hero atau pendekar super sakti dalam cerita kho ping ho.
Pemikiran itu semua tidak benar.
Pengenyal bakso, baik itu karagenan maupun jenis phospat adalah bahan tambahan pangan yang berfungsi sebagai pengikat air dalam adonan bakso. Pengikatan air dalam adonan bakso itu hanya salah satu sub parameter yang bisa membuat bakso bertekstur bagus. Masih banyak kaidah kaidah yang harus di penuhi untuk membuat adonan bakso bisa bagus dan hasil baksonya di gemari masyarakat.
Pada prinsipnya membuat bakso yang bagus adalah sebuah rangkaian proses yang saling terkait dan tidak boleh ada yang salah di setiap rangkaian proses tersebut. Sejak dari memilih bahan baku hingga pemrosesan adonan dengan mesin harus urut dan benar.
Jadi Pengenyal bakso bukan Superman..hehe

Ditulis oleh tim: bengkelbakso.com


Artikel yang lain :

Comments

Popular Posts