MEREK

MEREK
merek" BengkelBakso " di lindungi Undang Undang karena sudah terdaftar di departemen Hukum dan HAM RI dengan no. 501672 dan 494974 , Dilarang untuk meniru merek "BengkelBakso" sebagai Nama akun di facebook, twitter, instragram, youtube atau media sosial lainnya, juga untuk keperluan komersil, sebagai nama kedai, warung, restoran bakso, jasa penggilingan bakso atau kursus kuliner atau produk frozen makanan olahan. atau apapun yang berkaitan dengan aktifitas komersil. Customer Servise di 081329146879 bisa dengan WA atau SMS senin-sabtu, jam kerja 08.00-16.00 (minggu dan tanggal merah kami libur).)

Thursday, February 16, 2017

SEPAK BOLA, POLITIK DAN TUKANG BAKSO

Ini kisah pembicaraan wong cilik di angkringan di sudut kota Solo.
Mas  Budi Anduk tetanggaku Membuka pembicaraan, menyapa Mbah Bejo (bakule angkringan)...Mripatku ngantuk banget mbah,,,,baru saja lihat liga Champion Eropa leg 1 babak 16 besar, Barcelona di bantai PSG 4 gol tanpa balas. Hal ini membuat berat langkah Barcelona pada pertandingan leg ke-2.

Messi, Neymar dan Suarez seperti tak berdaya menghadapi militansi pemain PSG.
Mbah Bejo jawab Begini: Seperti kata pepatah " BOLA ITU BULAT" lho nak.
Kita tidak bisa memprediksi sebuah pertandingan sepak bola hingga peluit akhir di bunyikan.
Siapa sangka Barcelona tim yang sangat kuat bisa terbantai dengan skor telak.
Sekali lagi "BOLA ITU BULAT" kata Mbah Bejo 

Salah seorang temanku di angkringan sambil pesan sego kucing,
tiba tiba membuat omongan menggok ke ranah Politik, Mas Agus Gasiong mantan ketua RT dengan berapi api bercerita begini:
Weehh siaran TV semua bahas Pilkada DKI 2017 ya?,,trus bergaya pengamat dia meneruskan.
"Dalam dunia politik pun terjadi kejadian yang cukup menarik perhatian masyarakat, Pilkada serentak menjadi sorotan publik, terutama menyangkut Pilkada DKI". 

aku manggut manggut...sambil menyimak

teman yang lain lagi namanya koh Cunhan duduk di angkringan sambil nyruput teh sangat antusias mendengar tentang berita  Politik. Mas agus lagi Bercerita berbusa busa dengan skenario masing masing sangat asyk dan terlihat antusias. Ini sungguh fenomenal katanya.
Tiga Paslon yaitu Agus-Sylvi, Ahok-Djarod dan Anis-Sandi bersaing ketat memperebutkan tampuk kekuasaan sebagai Gubernur dan wakil gubernur DKI. 
Sejak debat sampai coblosan mereka bertiga bersaing sangat ketat.
Hasilnya Untuk babak pertama paslon Agus-Sylvi harus mengakui keunggulan dua paslon lain yaitu Ahok-Djarot dan Anis-Sandi. Kedua pasangan Ahok-Djarot dan Anis-Sandi maju ke babak kedua.

Nah untuk babak kedua, kata Pak TURBO temanku wedangan menyela, sepertinya dukungan politik dari partai pengusung Agus-Sylvi yaitu Demokrat, PPP, PAN dan PKB akan merapat ke kubu Anis-Sandi. 
Bila di hitung dari Quick countdi TV kasarnya paslon Agus-Sylvi 16,69%, Ahok-Djarot 43,19% dan Anis-Sandi  40,12%, 
Maka secara hitungan di atas kertas jika suara Agus-Sylvi di jumlahkan dengan Anis-Sandi menjadi 56.81%, pasangan Anis-Sandi akan dengan mudah mengalahkan pasangan Ahok-Djarot pada babak kedua.....kata temanku Pak Turbo sambil nyamuk nyamuk makan Pisang goreng di angkringan dekat rumah kami....hehehe. 

Pembicaraan semakin panas dan menarik.
Tiba tiba Mas Agus Gasiong (Mantan ketua RT) berbicara sambil mbakar tahu..,,,,ehhh tunggu dulu....kalau dalam sepak bola ada istilah " BOLA ITU BULAT", nah dalam dunia politik juga ada istilah "POLITIK ITU LUWES".....sambil terus ngamati tahu bakar dia meneruskan dalam kasus Pilkada DKI paslon Anis-Sandi belum tentu menang mudah melawan Paslon Ahok-Djarot. Lihat tuh Barcelona kebantai....
Trus aku menyela...sebentar mas agus, sepak bola apa bisa sama dengan Politik?
Dia menjawab sambil cengengesan,,,ya tentu bisa,,,,hehe

Waduh prediksimu kok bedo karo pengamat pengamat di TV kuwi tho mas....? kataku.

Tiba tiba ada temanku namanya mas Dodo nyeletuk....Mas tukang bakso sambil melihat ke arahku...Mbok kowe melu usul gitu lho...opo mencoba jadi pengamat kayak di TV itu lho, dari tadi tak amati sampean cuma manggut manggut dan bertanya.
Aku langsung menjawab : Lha aku ora ngerti opo opo kok mas..heheh....aku itu Tukang Bakso, ngertiku cuma cara bikin bakso.
dan sakngertiku "BAKSO JUGA BULAT" lho. sambil ngikik ngikik....

Semakin malam omongannya semakin nggak nyambung, seperti tanpa beban, mereka bercerita bersahut sahutan.
malam makin larut dan aku pamit pulang karena mataku nggak kuat menahan kantuk.

Entah besuk  teman temanku di angkringan apa masih heboh bercerita tentang politik, atau malah sudah ganti topik yang lain...aku tidak tahu.
Tetapi aku sungguh menikmati berteman dengan mereka.
hehe 


penulis
bengkelbakso.com

Baca Artikel Lain:
Macam Macam Pengenyal Bakso
Fungsi es pada adonan bakso  
Tips Membuat Bakso
Tiga jenis mesin yang dibutuhkan untuk membuat bakso
Ingin kursus bakso di bengkelbakso.com 


No comments: