PABRIK BAKSO IKAN LELE

Hasil gambar untuk foto lele
foto: bibitikan.net
Siang ini aku kedatangan tamu yang cukup sering berkunjung, sebut saja namanya mas Didit, masih muda, semangat, lulusan UGM. Saat ini mas Didit menjadi manager R & D dari sebuah PABRIK BAKSO yang bahan utamanya IKAN LELE. Kamipun terlibat
pembicaraan yang seru Seputar PABRIK BAKSO IKAN LELE dimana mas didit bekerja. Pembicaraan di awali dengan pembelian mesin baru yang bisa memproduksi BAKSO IKAN LELE dalam jumlah yang lumayan banyak, mengingat permintaan akan BAKSO IKAN LELE saat ini sedang gencar. 
Beliau juga bercerita tentang proses pencarian Formula BAKSO IKAN LELE yang tepat, membutuhkan sekitar waktu satu tahun dan menghabiskan dana riset yang tidak sedikit jumlahnya, alhamdulilah sekarang produk sudah bagus dan penjualanpun lancar.
Mas Didit juga bercerita, beliau selalu update artikel yang ada di bengkelbakso.com, tetapi akhir akhir ini update artikel baru dari bengkelbakso.com jarang.....mendengar hal tersebut, aku cuma senyum senyum dan aku sambil bercanda bilang, sepertinya p. gun nggak pernah nulis karena sedang sibuk dolanan BATU AKIK...hehehe
Pembicaraan mengalir seputar kendala produksi dari BAKSO IKAN LELE, salah satu yang menarik adalah penggunaan segala macam tepung pernah di coba mas didit, tetapi produk tak pernah seperti harapan, mas Didit ini orangnya tidak mudah menyerah dan sangat teliti. Sampai akhirnya beliau bisa menemukan komposisi tepung yang tepat untuk produk bakso ikan lele tersebut. Pembicaraan juga menyentuh ke cara pengiriman produk Bakso Ikan Lele yang sampai luar pulau Jawa, tekniknya dengan membekukan selama 4 hari sampai bakso menjadi es yang sangat keras, baru di masukkan ke stereoform. Enaknya ekspedisi yang digunakan adalah milik perusahaan sendiri, jadi estimasi waktu dan penangan paket sangat terjamin.
Tak terasa sudah berjam jam kami ngobrol, anakku sudah ngebel dari sekolah minta di jemput, akhirnya aku dan mas Didit barengan karena sekalian lewat terminal Tirtonadi, beliau pulang ke Prambanan naik bis.

Ditulis oleh : p. gun
www.bengkelbakso.com 

BACA ARTIKEL LAIN :
  1. CARA MEMBUAT BAKSO IKAN
  2. BELI RESEP BAKSO
  3. BAKSO BISA KRANCI
  4. BAKSO BIAR KRESS
  5. BAKSO DAN MAGIC
  6. APA ITU FIBRISOL
  7. BAKSO ENAK DI SURABAYA
  8. MACAM MACAM PENGENYAL BAKSO
  9. CASING SOSIS
  10. TIPS MEMBUAT BAKSO

Comments

Anonymous said…
wah baca postingan terbaru p.gun malah pengen pulang jawa. bakso lele memang enak, y pernah saya jumpai bakso lele nya mr.ulin di jln tamansari 46 Rahayu I Gobras. di Berkah Resto Indonesia itu menu bakso lele diberi nama Bakso Sutra. awaklnya saya pikir bakso (dari) tahu sutra, setelah makan saya ajak ngobrol abang tukang bakso y jenggtnya hitam tapi rambutnya sudah memutih itu, hehehe :D dia bilang bakso sutranya tbuat dr daging lele pilihan. Kaget krn sebenarnya saya kurang suka lele tapi skrg malah doyan. d kalimantan belum ada inovasi bakso, lelenya pun jenisnya lain dr y ada di jawa. postingan p.gun bikin saya ngilerrrr
mas didit emang yahuut... ahaha
udah lama gak ketemu beliau.
dolanan lombok sek bentuk e aneh aneh ketok e saiki :ngakaks
terima kasih informasi dan ilmunya bapak
maaf saya abdillah sekarang sedang kuliah di surabaya
saya dan pak har sedang produksi lele dalam jumlah banyak
selama ini saya mencari info untuk menjual hasil produksi lele kami
saya mencari-cari untuk memasok para produksi yang bahannya memerlukan lele.
apakah bapak memerlukan atau saya boleh meminta kontak mas didit yang ada dibahasan bolg nya pabrik bakso ikan lele ini?
terima kasih

Popular Posts