1. DAGING SAPI UNTUK BAKSO

Daging Sapi
Sumber Foto: bengkelbakso.com
Daging Sapi untuk bakso.  Dalam memilih daging sapi yang baik dipasaran adalah hal yang paling rumit, kenapa demikian? karena kualitas daging sapi untuk bakso yang akan kita beli untuk bahan adonan standarnya tidak pernah pasti.
Ada dua macam tipe penjual daging, yang bonafit dan yang kurang bonafit. Pilihlah yang menurut anda paling bonafit dan terpercaya.
Bekerjasama secara kontinyu dengan penjual daging yang bonafit akan mempermudah kita untuk mendapatkan daging segar dan berkualitas baik.
Permasalahan pokoknya pedagang daging tidak mau merugi, sehingga pedagang daging selalu mencampurkan daging kualitas sedang atau kualitas rendah ke dalam daging yang kita beli. Bahkan kadang daging busuk ikut dijual.
Bagaimana cara mengatasinya?
triknya adalah selalu waspada saat membeli daging, pilih dengan teliti kualitas daging yang akan kita beli.
Membeli daging sapi saat barang berlimpah atau kurang laku menjadi solusi, karena kita bisa memilih dengan leluasa bagian dari daging sapi yang berkualitas baik. Pilih daging tebal (paha sapi), sangat bagus digunakan untuk membuat adonan bakso.
Sebelum kita gunakan, sebaiknya kita preparasi dulu daging sapi yang kita beli, dengan cara dibuang bagian lemak atau gajihnya, dan bagian urat-urat yang keras dan ulet kita pisahkan.
Daging yang telah kita preparasi akan kita pakai sebagai bahan dalam membuat adonan bakso.



Lanjut berikutnya :







Artikel terkait:

Comments

momogrosir said…
kalau untuk kuah bakso itu biasanya rebusannya pakai tulang saja yah?
bengkel bakso said…
momogrosir: bisa pakai tulang saja.
Eddyanto said…
Pak Gun, Apakah daging sapi bisa memakai daging beku ? sperti daging yang beli di lottemart.

Popular Posts