TUKANG BAKSO TAMPANG NDESO TETAPI PENGHASILAN KOTA

sumber foto: bengkelbakso.com
Profesi Tukang Bakso yang bertampang ndeso, mungkin masih dianggap remeh di masyarakat kita. Tukang Bakso identik dengan seorang penjual makanan yang berasal dari solo atau malang.
Tapi kenyataannya banyak Tukang bakso yang tampangnya ndeso,tetapi penghasilannya kota (mengutip istilah mas Tukul bukan empat mata). 
Tidak sedikit Tukang Bakso yang punya mobil mewah dan harta berlimpah.

Kita pasti tahu kebesaran nama Beberapa Tukang Bakso tersebut, sebut saja Bakso Kosim di Wilayah Cilegon, Bakso Cak MAN, Bakso Titoti, Bakso lapangan tembak, Bakso Kepala Sapi, Bakso INO dan terlalu banyak nama-nama Tukang Bakso sukses untuk disebut satu persatu. 
Mereka Tukang Bakso yang benar-benar ulet dan tahan krisis, sehingga sangat pantas mereka menyandang predikat Pengusaha Sukses.
Tukang Bakso dorong didekat rumahku, pernah bercerita,
jika dalam sehari total belanjanya 250 ribu, ketika dijual sampai baksonya habis mendapat omset 525 ribu, untung bersihnya bisa 275 ribu dalam sehari. 
Untung bersih Tukang Bakso tersebut bila dihitung 30 hari kerja atau sebulan adalah Rp. 6.225.000,-.
Kalau kita bandingkan dengan kerjaan yang lain, kira-kira Tukang Bakso dorong tetanggaku yang hanya lulus SMP ini, setara dengan pegawai bank dengan jabatan apa ya?
Ketika aku berdecak kagum, Tukang Bakso tetanggaku ini malah  merendah, dengan berkata :
Tetapi namanya juga pedagang, kadang sepi, kadang ramai...katanya sambil tersenyum.
Tukang Bakso ternyata adalah profesi yang cukup menjanjikan, sekarang giliran para pembaca untuk sharing Tentang profesi TUKANG BAKSO ini. Saya tunggu sharingnya


Ditulis oleh :

Gunawan
BengkelBakso.Com



Artikel terkait:

Comments

Saya Pencinta Bakso Dan Saya Sangat tertarik sekali dengan usaha Perbaksoan Tpi Saya Bingung Mesti mulai Dari mana... skrng ini saya bekerja di sebuah restorant di Jakarta dengan jabatan Store Manager... Saya mampu mengelola usaha orang tpi belum berani untuk memulai usaha sendiri... mohon sharingnya..
bengkel bakso said…
menjadi pewira usaha bakso memang tidak mudah, selain tidak sedikit modalnya, juga mesti nekat, resikonya ya 50 : 50 , ibarat akan bertempur, kita mesti melengkapi diri dengan senjata dan rompi anti peluru. Nah utk bisnis bakso, jelas butuh studi kelayakan yang matang dari bapak, sangat diperlukan sharing sharing dengan pelaku usaha sejenis, jangan keburu-buru utk berbisnis. semoga bermanfaat
Mas Utomo said…
Maaf Pak, Rp275.000 x 30 hari = Rp8.250.000
Kalo Rp6.225.000 itu sama dengan 22 setengah hari.
Ralat Pak Gun.
Kalo gaji 8 jutaan itu sama dengan marketing executive di Jakarta.
bengkel bakso said…
terimakasih mas utomo, wah itu dulu pas kalkulatornya rusak...hehe

Popular Posts